Tin HOT

Kasus Positif Corona di Indonesia 1155 Kasus Positif Corona, 59 Sembuh, 102 Meninggal Dunia



JAKARTA, KOMPASTV Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kembali merilis data terbaru terkait positif virus corona terbaru di Indonesia.

Pada Sabtu (28/03/2020), terkonfirmasi data positif bertambah 109 kasus, sehingga total 1155 kasus, pasien sembuh tambah 13 orang, total jadi 59 orang.

Kemudian dilaporkan kasus kematian 15 orang, total 102 orang.

Beberapa kebijakan pemerintah terkait penanganan covid-19 ini terkait sistem pengendalian virus corona yakni masyarakat berperan aktif memutuskan mata rantai virus corona di masyarakat.

Maka dari itu pencarian kasus positif di masyakraat, dengan kasus positif , di rumah sakit menjadi penting.

Maka upaya untuk tracing ini akan kita perkuat dengan screening, pemeriksaan cepat terkait kontak dekat.

Kedua, perawatan kasus positif yang ditemukan, melalui isolasi diri maupun isolasi di rumah sakit.

Isolasi di rumah betul-betuk dipahami masyarakat. Tinggal di rumah, menjauhi kerumunan, menghindari pertemuan.

Pemerintah sarankan gunakan masker, jarak 1 meter hingga 1,5 meter dengan anggota keluarga yang lain, dan makan dengan alat makan sendiri.

Jika isolasi diri tidak sanggup, maka isolasi di rumah sakit dengan indikasi:

Yang tidak mampu isolasi diri di rumah
Muncul gejala yang parah
Pasien memiliki faktor penyakit kronis
Kondisi rumah sakit yang disiapkan pemerintah, APD sangat penting bagi tenaga medis.

Pemerintah tengah memenuhi, mematuhi SOP standar siapa yang menggunakan APD.

Untuk itu basis fondasi di tengah virus corona ini, pemerintah mengingatkan selain menjaga jarak, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum makan, sebelum minum, sebelum semua bagian muka.

Karena, lewat perantaraan tangan, penyebaran virus corona lebih cepat.

Nguồn:https://mogivn.com/

#hướng_dẫn_word #oes [60S-WORD] Hướng dẫn chuyển chữ thường thành in hoa cực nhanh trong WORD

Previous article

Hướng dẫn Lập Nick Facebook (Tạo tài khoản Facebook) – Business Computer

Next article

You may also like

41 Comments

  1. Tolong beri efek jera bagi ODP sudah diberi peringatan masih keluyuran ikut nimbrung ke orang lain

  2. Gak takut ama Corona ane pak,ane cmn takut sm Allah

  3. Semoga anti virus segera ada biar lekas sembuh yg sakit dan bangkit lagi negaraku indonesia tercinta amin

  4. Ya Allah,, hari demi hari yg positif dan meninggal karena covix19 smakin banyak…😭😭😭

  5. (╥﹏╥)

  6. Hebat ya si bapak ini.. tiap hr nongol kg prnh keabisan kata2.. cocok jd vloger deh kayaknya.. semangat trs indonesia ku.. semoga corona cepat berlalu..

  7. Dengan Cara himbauan2 begini pencegahan penyebaran virus Corona " Tidak Efektif " …
    Yang mana pada akhirnya virus Corona akan lama di Indonesia YG menyebabkan KRISIS EKONOMI PARAH…
    Usul Saya setiap RW bangun Pos yg terdiri aparat keamanan ,ormas2, aparat pemerintah -> Terapkan isolasi secara tegas dgn Patroli ( bukan himbauan2 )… Mirip Darurat Militer …

  8. saya pakai masker bila keluar ,saat kerja di tempat kerja,rajin cuci tangan terutama sebelum makan

  9. 07:13

  10. Pemerintah menyarankan pake masker????
    D daerah saya, sudah tidak ada… Bantuan masker dari pemerintah juga tidak ada..

  11. Hrs dipertegas lg, Dpr hrs buat undang2x darurat khusus Kasus Corona, barang siapa yg kedapatkan pulkam, hrs didenda yg besar + dikarantinakan dulu, nanti uang denda bagi semua yg mudik dikumpulin, bantu dikumpulin dan penderita positif corona yg dirawat dirmh sakit,

  12. pemudik tiap hari sudah mulai berdatangan ke kampung,satu kampung,satu kelurahan,satu kecamatan dan satu kabupaten itu sudah berapa banyaknya bukan tidak mungkin pertengahan april bisa mencapai hampir 5000 jika masih tidak bersama sama menjaga diri masing masing

  13. Gebukin aja, kayak polisi India gebukin warga yg nakal pakek pentungan

  14. Sakit hatiku, gk ngurangin malah nambah tiap hari nya
    Su. !! 🤧🤧🤧

  15. Tolong di pertegas aturan wahai perintah,jangan hanya himbauan saja .. Kalo hanya sekedar himbauan tanpa ada sanksi tegas bagi yang melanggar aturan,akan tetap berita seperti terus yang kita dapat .!
    🤬

  16. Pengen.nya di rumah . Tapi kerja kok. Ndak di libur kan. Bismillah semoga di jauh.kan dari mara bahaya apapun.

  17. Jakarta lock down wae Mbul… Percuma ngemeng ngene tiap hari masyarakat e do msh banyak yg bebal2x…

  18. Tetap teguh untuk tidak lowkdon…tapi korban bertambah terus..bagaimana ini…

  19. Semestinya pemerintah, baik pusat maupun daerah, sudah tau dan mengerti apa yang wzjib mereka lakukan untuk "MEMUTUS RANTAI PENULARAN VIRUS INI".
    Karena telah tau dan belajar dari TRAGEDI di WUHAN.
    Kalo NKRI merasa tak mampu, insyaAllah byk negara-negara lain yang membantu,INI DEMI RAKYAT INDONESIA YANG RATUSAN JUTA DI DAERAH LAIN.
    MOHON MAAF, KARENA HAMPIR SELUH RAKYAT INDONESIA MERASAKAN DAMPAK BURUK DARI WABAH INI, DARI SEGALA BIDANG.

  20. bulan depan 3000,..,.,,.,.aku berharap jgn sampai y Allah.,..,.,

  21. Masih sedikit belum capai target tentra Allah semoga sucses corona tentra Allah yg bekerja di bumi indonesia dan tepat sasaran nya PERCUMA HIMBAUAN CORONA TIDAK MENGENAL ADA DI RUMAH ATAU DI LUAR OMONG KOSONG APA YG TERJADI DI DUNIA SEMUA ITU SUDAH RENCANA ALLAH TIDAK USAH NGOTOT SEMPROT CUCI TANGAN SEMBUNYI DI RUMAH SEMUA ITU KHAYALAN MASALAH BERSIH DAN SEMUANYA SUDAH DILAKUKAN DARI DULU SANGAT ANEH HIMBAUAN NGAUR JIJIK DENGARNYA SE AKAN AKAN MANUSIA BUNTU OTAKNYA🤦‍♂️

  22. Sehingga 28/03/2020 :-
    INDONESIA :
    1155 positif,
    59 sembuh, 102 meninggal
    MALAYSIA :
    2320 positif,
    320 sembuh, 27 meninggal
    THAILAND :
    1245 positif,
    100 sembuh, 6 meninggal
    PHILIPPINES :
    1075 positif,
    35 sembuh, 68 meninggal
    BRUNEI :
    120 positif,
    25 sembuh, 1 meninggal

    Sehingga 27/03/2020 :
    SINGAPORE :
    732 positif,
    183 sembuh, 2 meninggal

    STAY AT HOME !!!…
    Dari hari ke hari, sudah banyak nyawa yg terkorban…
    Patuhi arahan dan aturan negara masing2, marilah saling ingat mengingati antara kita dan teruskanlah berdoa semoga kita semua bebas dari Covid-19 !!!…

  23. Lockdown atau slowdown?…

  24. Pa achmad cape ga ya ngomong terus tiap hari:?

  25. wktu corona masih di wuhan. Gw pernah bilang klo corona sampe masuk ke indonesia.. kita bakalan kerepotan… masalahnya yg negara maju dengan fasilitas canggih aja krepotan..apa lagi kita.. dan terbukti.. angka kematian nya di indonesia gede…
    Itu hrs buru2 di dibenahi dengan srius… dengan kualitas medis kita seperti ini plus masarakat nya juga banyak yg masih wara wiri..akan jadi masalah besar buat indonesia…

  26. Apakah harus nunggu ampe jumlah jutaan bru bisa lockdown?

    Simple question
    Gak mau to ga mampu?

  27. Kami butuh makan bukan cuma lock down doang

  28. Buka aja pak data yg positif corona sehingga setiap orang bisa ngecek sendiri apakah dia bepotensi tertular setelah mengetahui info bahwa dia sdh sempat kontak dengan orang yg positif terinfeksi. Data yg diperlukan adalah Nama, tempat tinggal, tempat kerja dan perjalanan sebelum dinyatakan positif, ini bukan aib justru beberpa orang malah mempublikasikan sendiri kalau mereka sudah positif corona. Dana mohon kepada mereka yg positif juga harus berpikir positif bahwa ini adalah utk kebaikan semua orang dan juga masyarakat harus juga menghormati sesama kita, disini kita bukan bicara dikucilkan tapi justru memang kita harus mengucilkan diri sendiri agar orang lain tdk tertular.

  29. Klo bsa anggaran bwat pindah ibu kota bwat kasus corona bsa anggaran jkrt masyarakat untk locdwon… Agar mereka slama di locdwon bsa makan.. ☺

  30. lockdown wey, kurang tegas ini indonesia, india aja udah lockdown Zzz tunggu banyak yg kena baru lockdown

  31. beli alat penyembuh apa kek, alat semprot senitizer, upaya nemuin vaksin, atau apa. ngebacot sama prihatin mah gua aja bisa 😒

  32. jaga jarak itu tidak berjalan di lapangan , susah banget , masker harus di per mudah akses nya and murah .., di lock down aja serentak or lock down daerah yg merah selama 1 bulan …

  33. Ayo betul-betul kita laksanakan pesannya
    1. Jaga jarak aman (Social distancing)
    2. Jaga kebersihan diri
    3. Jaga orang lain agar tidak tertular virus ini

  34. Buruh pabrik gimna kerja dari rumah nyah ?? Pabrik nyah ajah engga libur

  35. Suruh di rmh ampe kiamat…emang gak butuh makan.

  36. PLIS KESADARANNYA !!
    GAUSAH BERKUMPUL !
    IKUTI ARAHAN PEMERINTAH ..
    STAY DIRUMAH DULU …

  37. Puncaknya corona adlh ramadhan, lebaran .

  38. Apakah masker kain aman ?

  39. Jangan ngumpul brsama lbh dari 4 orang..dan hrus jrak 1 M

  40. Ini semua salah pemerintah yang kurang tegas dan juga malah memberikan discoun untuk wisatawan asing. Klo sudah seperti ini rakyat yang disalahkan karena tidak menaati peraturan? Kami juga butuh makan untuk bertahan hidup seharusnya kalian para pemimpin lebih mengerti sifat2 rakyat Indonesia jangan seenak udelnya menyalahkan rakyat!

  41. Mna nih yg bilang anies baswedan terlalu lebay??

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tin HOT